English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, March 12, 2011

Dua Gol Benzema Menangkan Madrid

Bermain didepan pendukungnya sendiri di Estadio Santiago Bernabue, Los Blancos langsung menekan pertahanan tim tamu sejak menit awal. Alhasil laga memasuki menit ke-25 El Real sudah unggul 1-0 lewat gol pertama Benzema.

Gol tersebut berawal umpan Mesut Oezil kepada Alvaro Arbeloa disayap kanan yang langsung memberikan umpan kepada Benzema. Dengan ketenangan yang tinggi penyerang asal Perancis itu sukses mengkonversi umpan Arbeloa menjadi gol.

Hanya berselang tiga menit peluang emas kembali didapatkan tim asuhan Jose Mourinho. Kali ini berawal kembali dari umpan silang Arbeloa dari sisi kanan, namun sayang tandukan Emmanuel Adebayor masih dapat ditebus oleh kiper Hercules, Juan Calatayud.

Terus ditekan tim tamu akhirnya mendapatkan dua peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke 36 dan 37. Tendangan Olivier Thomert dan Kiko masih dapat digagalkan oleh kiper Madrid, Iker Casillas. Skor 1-0 untuk Madrid tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Madrid kembali menekan pertahanan tim tamu sejak menit awal. Gol kedua akhirnya tercipta dimenit ke-56 yang diciptakan kembali oleh Benzema, kali ini gol tersebut lahir berkat aksi sang pemain yang menggiring bola dari sisi kiri dan diakhiri dengan sebuah sepakan keras kaki kanan hingga terciptanya gol. 2-0 Madrid semakin menjauh.

Tiga menit sebelum bubaran kans tuan rumah untuk kembali mencetak gol lewat penyerang Adebayor mampu digagalkan oleh Calatayud dan skor 2-0 untuk keunggulan El Real tetap bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut membawa Madrid menipiskan selisih angka dengan Barcelona menjadi empat angka dengan torehan 70 angka dari 28 laga. Hanya saja El Barca dapat kembali menjauhkan diri lantaran baru akan memainkan laga esok malam.(MH/foto:zimbio)
Susunan pemain
Madrid: Casillas, Ramos, Albiol, Pepe, Marcelo, Lass, Granero (Alonso 68), Di Maria (Khedira 59), Oezil (Canales 90), Benzema, Adebayor

0 comments:

Post a Comment