English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, March 12, 2011

Arsenal Buang Tiga Peluang

Malang nian nasibmu Arsenal, peluang untuk mengakhiri gelar kembali kandas saat skuad besutan Arsene Wenger ini ditaklukan Manchester United pada putaran keenam Piala FA. Bertanding di Old Trafford, The Gunners kebobolan dua gol oleh Silva dan Wayne Rooney. 

Wenger pada musim ini menargetkan menyabet titel pada kompetisi apa pun. Maklum, Cesc Fabregas cs rindu sekali bagaimana rasanya mengangkat trophi di podium utama yang terakhir mereka dapatkan pada tahun 2005, yakni gelar Piala FA. 

"Saya sudah bilang sejak awal musim, kami akan mengejar semua kompetisi," ujar Wenger, sebelum pertandingan melawan Manchester United.

Namun dalam kurun waktu dua minggu saja tiga peluang untuk mendapatkan gelar kandas. Ya, tiga peluang itu adalah Piala Carling, Liga Champions, dan Piala FA.

Pada Piala Carling Arsenal sebenarnya sudah menapaki partai pamungkas kontra Birmingham City pada 27 Februari lalu. Namun apa daya mereka kalah dalam pertarungan tersebut dengan skor 1-2 oleh Birmingham.

Berlanjut ke tanggal 8 Maret melakoni leg kedua babak 16 besar kontra Barcelona, Arsenal kembali takluk. Arsenal sebenarnya memiliki modal kemenangan di leg pertama (2-1), namun Barca tanpa ampun menggilas Arsenal dengan skor 3-1 di pertemuan kedua (agregat 4-3).

Kini tim Gudang Peluru kembali meradang. Meski sebenarnya Wenger mengharapkan kemenangan pada laga melawan MU di Piala FA ini agar mental anak asuhnya terangkat, namun pada nyatanya The Red Devils malah berjaya.

Mimpi meraih titel pun kembali tandas dan bayangan puasa gelar kian mencengkram. Kini, Arsenal menyisakan satu peluang yakni di Premier League. Apakah Arsenal mampu meraihnya? Kita nantikan saja hasilnya pada bulan Mei nanti.

0 comments:

Post a Comment