English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, March 15, 2011

Inter Singkirkan Bayern

Inter Milan membuktikan tajinya dengan menyingkirkan Bayern Munchen di Alianz Arena pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB (16/3). Pasalnya saat turun minum Nerazzurri sudah tertinggal 2-1 melalui gol Mario Gomez dan Thomas Mueller, satu gol desematkan Inter melalui Samuel Etoo di awal laga. 

Namun Inter bangkit di babak kedua dan berbalik unggul berkat gol yang diusung Wesley Sneijder dan Goran Pandev. 

Inter akhirnya mengamankan wakil Italia di panggung Eropa dengan lolos ke perempat final setelah unggul gol tandang meski agregat skor imbang 3-3, di leg pertama Bayern menang 1-0. 

Baru empat menit babak berlangsung Inter sudah berhasil unggul lebih dulu melalui gol Etoo. Awalnya Goran Pandev memberi umpan trobosan  yang diterima Etoo. Pemain asal Kamerun tersebut langsung melakukan sepakan mendatar yang mengolongi kiper Bayern Thomas Kraft.

Di menit ke-21 Gomez membuat gol penyama. Kiper Julio Cesar salah mengantisipasi tendangan keras Arjen Robben dan langsung bola tersebut disambar oleh Gomez hingga gol.

Menit ke-31 Bayern akhirnya berbalik unggul melalui gol Mueller. Robben memberikan umpan apik yang lolos dari jangkauan bek Lucio sehingga Mueller memanfaatkan betul umpan tersebut dan mengkonversinya menjadi gol. skor 2-1.

Memasuki babak kedua Inter pun giat melakukan serangan. Inter pun bangkit.

Ya, menit ke-63 Inter membuat gol penyama setelah umpan pendek Etoo di sambar oleh Sneijder dengan sepakan first time membuat bola meluncur ke sudut kanan gawang. Skor 2-2.

GOL! dua menit menjelang laga bubar Goran Pandev menyelamatkan Italia dari kekalahan. Ya, mantan pemain Lazio tersebut berhasil mencetak gol setelah mendapat assist dari Etoo.

Gol Pandev membuat menjadi skor 2-3 (agregat 3-3) sekaligus membuat timnya melaju ke babak perempat final.

0 comments:

Post a Comment