English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, March 10, 2011

FIFA tolak semua calon ketua PSSI

Ketua Umum KONI/KOI Rita Soebowo, Rabu dinihari mengungkapkan, Presiden FIFA Joseph Blatter melarang empat baka calon Ketua Umum PSSI 2011-2015, yakni Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, George Toisutta, dan Arifin Panigoro karena semuanya telah ditolak oleh Komisi Banding PSSI.

Ini merupakan hasil pertemuan Rita Soebowo dengan Sepp Blatter, Rabu dinihari di Zurich, Swiss. Rita menjelaskan, Blatter melarang Nurdin maju karena statusnya yang merupakan mantan narapidana yang dinilai melanggar Statuta FIFA.

"Kalau Pak Nurdin karena statuta dan yang tiga (calon lain) karena hasil Komite Banding. Kalau melanggar, PSSI dapat serious suspension," kata Rita

PSSI sendiri akhirnya menunda penyelenggaraan kongres yang seyogianya diselenggarakan di Bali pada 26 Maret, karena tidak adanya calon setelah semuanya ditolak Komisi Banding. FIFA kemudian meminta PSSI untuk membentuk Komite Pemilihan pada 26 Maret. Atas perintah FIFA pula, Kongres Pemilihan harus sudah digelar sebelum 30 April.

Nah, kini yang kita tunggu adalah siapa yang paling pantas menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 setelah keempat tokoh di atas ditolak. Insan sepakbola nasional, terutama mereka yang memiliki hak pilih dalam Kongres PSSI, harus jeli mencarinya agar harapan kita untuk segera memperbaiki PSSI berjalan lancar.

0 comments:

Post a Comment